Thursday, April 8, 2010

-TRILOGI; TAK ‘KAN MATI-


(Speed painting 16: 'REVOLUTION'-karya ALEX HOLT)

-TRILOGI; TAK ‘KAN MATI-

Kawanku
Disini aku mulai hari
Bangun membuka mata untuk terjepit
Diantara pepenjuru trilogi;
Seorang lasykar, romantika revolusi dan keringat petani

Tika ini aku sedang bersuluhkan lantera Pramoedya
Berperang dengan nilai nilai dalam hati
Selalu ia melelahkan
Dan terkadang aku sendirian tanpa jawapan

Sedang aku termangu berkirakira
Aku terpukau kebencian malam
Di daerah ini, kulihat bintangnya sangat cerah
Di daerah ini, kulihat bintangnya berwarna merah darah

Aku berdiri kawanku, seteguh kakiku
Hiasi perjalanan dengan kudupkudup ilmu
Biar sekali apa pun revolusi kita kendong
Romantisme luar jangan terlalu kita agung

Ambience bersamamu memberahikan semangatku
Mendindingi puting angin yang menghimpunkan butiran; ragu dan gusar
Keseorangan terkadang menjemputku untuk lupa
Tentang apa kita jeritkan sebuah revolusi?
Tapi khabarku dari daerah ini;
Kawanku
Disini, revolusi tak ‘kan mati

-catatan Johnny Boy-
2323 Rabi April 7, 2010, wilayah separa sedar-

No comments:

Post a Comment